Laman

Selasa, 11 November 2014

Binahong Menyembuhkan Bermacam-macam Penyakit


Harga : Rp 50.000,-  Rp.34.500,-

Penulis: Drs. Untung Aribowo WIB dan Suwoto, S.Si, MM
Isi: 120 halaman
Ukuran: 15 x 21 cm
Tahun Terbit : 2013
ISBN: 978-602-1114-10-0

Sinopsis:
Phicehony chiakong merupakan tumbuhan  yang berasal dari daratan benua Asia Timur.  Di China tanaman ini dikenal dengan nama Dheng san chi. Di Indonesia ada yang menyebutnya dengan nama chiahong, piahong atau binahong.  Di Banjarnegara tumbuhan ini dengan nama binahong. 
Binahong sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan dengan berbagai jenis tanah, iklim dan cuaca.  Sehingga tidak mengherankan jika tanaman ini mudah dibudidayakan di sembarang tempat.  Hanya dengan memotong ranting lalu ditancapkan ke dalam tanah maka tanaman ini dapat tumbuh memanjang sampai beberapa meter dengan cara merambat.  Selain dapat di tanam di pot, binahong juga dapat ditanam sebagai tanaman penghias pagar, halaman atau pekarangan rumah.  Jadi untuk menanam binahong tidak memerlukan lahan yang luas.  


Di Banjarnegara selain digunakan sebagai tanaman hias juga digunakan sebagai tanaman obat.  Adapun kelebihan pengobatan dengan menggunakan binahong adalah sebagai berikut :
  1. Dapat menyembuhkan macam-macam penyakit baik ringan maupun berat. 
  2. Murah harganya, hal ini karena kita tidak usah membeli.  Kita dapat menanam tanaman ini dengan mudah dan tanpa memerlukan lahan yang luas. 
  3. Metode pengobatannya mudah dilakukan oleh siapa saja dan 
  4. Tidak mempunyai efek samping 
 Kehebatan binahong telah terbukti bisa mengobati banyak penyakit, baik ringan maupun berat.  Macam-macam penyakit yang dapat disembuhkan dengan binahong lengkap dengan cara pengobatannya dikemas dalam buku yang berjudul "Binahong Menyembuhkan Bermacam-macam Penyakit".

0 komentar:

Posting Komentar