Laman

Rabu, 26 November 2014

Mengobati Typus dengan Cacing Tanah


Cacing tanah merupakan kelompok hewan Annelida yang mempunyai nama ilmiah Oligochaeta sp.  Sebagian orang sangat jijih dengan hewan yang satu ini. Tapi tahukan kalian bahwa dibalik yang menjijikan itu ternyata sebagian masyarakat yang lain juga memanfaatkannya sebagai obat herbal untuk mengobati penyakit typus.

Pada umunya cara pengobatannya dilakukan dengan beberapa cara, antara lain:
  1. Beli kapsul cacing. Cara ini adalah cara yang paling praktis karena mereka tinggal beli kapsul cacing yang sudah siap dikonsumsi sesuai petunjuk.
  2. Membuat sendiri kapsul cacing.  Keuntungan dari kapsul cacing ini adalah orang tidak jijih karena bentuknya berupa kapsul dan tidak berbau anyir dan dapat disimpan untuk waktu bebera bulan. Caranya adalah dengan membersihkan cacing lalu dikeringkan dengan menggunakan sangan.  Lalu cacing kering itu dihaluskan dan dimasukan ke dalam kapsul.  Lalu digunakan untuk mengobati typus dengan mengkonsumsi 2 kapsul 3 kali sehari.
  3. Air rebusan cacing.  Air rebusan cacing dapat dibuat dengan cara merebus 3 ekor cacing lalu direbus dengan 2 gelas air sampai mendidih dan setelah air tinggal 1 gelas, lalu disaring. Setelah air di dinginkan lalu diminum.  Minumlah 3 kali sehari. Air rebusan ini hanya bisa dipakai dalam 1 hari.

0 komentar:

Posting Komentar