Laman

Senin, 22 Desember 2014

Jagalah Masa Luangmu Sebelum Datang Masa Sibukmu

  • Bukankah Kami telah melapangkan untukmu dadamu?, dan Kami telah menghilangkan daripadamu bebanmu, yang memberatkan punggungmu. Dan Kami tinggikan bagimu sebutan (nama)mu. Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap (QS. Alam Nasyrah: 1 – 8) 
  • ... Sesungguhnya Allah tidak merobah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merobah keadaan] yang ada pada diri mereka sendiri ... . (QS. Ar-Ra’d: 11) 
  • Sungguh aku sangat benci melihat seserang pengangguran yang tidak bekerja untuk dunianya, dan tidak pula beramal untuk akhiratnya (HR. Abdullah bin Mas’ud)
  • Manfaatkan lima perkara sebelum lima perkara, yakni waktu mudamu sebelum datang waktu tuamu, waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu, waktu kayamu sebelum datang masa kefakiranmu, masa luangmu sebelum datang masa sibukmu, dan hidupmu sebelum datang kematianmu (HR. Ibnu Abbas)  

0 komentar:

Posting Komentar